Jumat, 28 Februari 2014

Training Online 4 Abenetwork

MENGENAL TOKO ONLINE ANDA

Silahkan coba buka TOKO ONLINE anda, misal buka : www.produkabe.com/adamku
lihat semua link menu-menunya dan perhatikan di bagian : CARA ORDER CEPAT MELALUI SMS, dimana disana kita memberikan petunjuk pada calon pembeli untuk mengirim sms order. Bunyi sms dari calon pembeli yang kita minta mereka kirimkan misalnya :

SMS Calon Pelanggan :
" Budi Santoso, order 2 box foredi, BCA, jalan merak 60 sidoarjo kode pos 14520 "

Nah jika mendapatkan sms seperti itu maka tentunya anda perlu membalasnya, seperti yang kita janjikan bahwa kita akan menjawab dengan menyebutkan harga, ongkos kirim dan rekening bank. Betul ya ?

Sebaiknya anda catat di buku data calon pembeli ini, lengkap dengan alamat dan HPnya ya, agar tidak terhapus, selain itukalau sms anda banyak sekali tentu akan sulit mencarinya dengan cepat diantara sms yang lain di HP anda. Buatlah catatan yang baik dan mudah menurut anda.

Alangkah baiknya jika Anda mempersiapkan TEMPLATE SMS jika HP anda mendukungnya, sehingga ketika menjawab maka tak perlu banyak menulis, melainkan tinggal pakai template yang ada, Contoh jawaban yang sering saya buat misalnya gini :
Contoh Jawaban saya :
" Ok pak Budi, harga 1 box 200rb + ongkos kirim 15rb, Total 215rb. Bank saya BCA 0790319176 a/n. setyo sri widodo, Jgn lupa konfirmasi jika sudah transfer ya. thanks widodo "

Jangan lupa sebut nama calon pelanggan anda, hal-hal personal seperti itu penting dan bisa meningkatkan konversi penjualan anda.

Yes, tentu saja diantara calon pembeli ada yang langsung transfer, ada nunggu beberapa hari atau bahkan seminggu, ada yang cerewet dan tanya ini dan itu, ada juga yang tak jadi membeli...

FOLLOW - UP
Nah ada baiknya jika mereka sms pagi sampai siang belum transfer maka anda follow up, kirim saja sms untuk menanyakan apakah ia jadi membeli. misalnya :
contoh SMS follow up saya :
" Bagaimana pak Budi, apakah jadi transfer?  Kebetulan siang ini saya ada jadwal kirim, saya tunggu ya pak, Thanks. Widodo ".




Trainning Online sesi 4....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar